pengertian efesiensi
Efisiensi adalah perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh atau output engan kegiatan yang dilakukan serta sumber dan waktu yang digunakan.
cara meningkat kan effensi kerja
– Pelaksanaan fungsi manajemen secara tepat.
- Pemanfaatan sumber – sumber daya ekonomi yang tepat.
- Pelaksanaan fungsi – fungsi organisasi sebagai alat pencapaian tujuan yang setepat – tepatnya.
- Pengarahan dan dinamika organisasi dilakukan untuk pengembangan dan kemajuan yang berkesinambungan.
ruang lingkup dan metode
Ruang lingkup organisasi adalah yag termasuk dalam bidang – bidang khusus dari organisasi dan manajemen yang secara detail dan terbatas dalam luas scopenya.
Adapun kegiatan – kegiatan yang termasuk ke dalam scopenya :
- Analisis organisasi
- Komunikasi dalam organisasi
- Tentang tata kerja, system kerja, dan prosedur kerja
- Pentingnya filing dari segi O & M
- Pentingnya jangka waktu penyimpanan data dan dokumen
- Pentingnya formulir dari segi O & M
- Pendayagunaan mesin kantor
- Pendayagunaan perabotan dan peralatan kantor
- Pentingnya tata ruang kantor dan perencanaan penyusunan ruangan kerja
- Pentingnya penulisan laporan dalam O & M
- Pentignya buku pedoman kerja
- Pentingnya O & M anggaran belanja
- Analisis kepegawaian
- Pentingnya penyederhanaan kerja
- Organisasi unit O & M
- Kesimpulan akhir
0 komentar:
Posting Komentar