Ruang Lingkup Organisasi dan Metode

pengertian efesiensi
Efisiensi adalah perbandingan terbaik atau rasionalitas antara hasil yang diperoleh atau output engan kegiatan yang dilakukan serta sumber dan waktu yang digunakan.

cara meningkat kan effensi kerja
– Pelaksanaan fungsi manajemen secara tepat.
- Pemanfaatan sumber – sumber daya ekonomi yang tepat.
- Pelaksanaan fungsi – fungsi organisasi sebagai alat pencapaian tujuan yang setepat – tepatnya.
- Pengarahan dan dinamika organisasi dilakukan untuk pengembangan dan kemajuan yang berkesinambungan.

ruang lingkup dan metode

Ruang lingkup organisasi adalah yag termasuk dalam bidang – bidang khusus dari organisasi dan manajemen yang secara detail dan terbatas dalam luas scopenya.

Adapun kegiatan – kegiatan yang termasuk ke dalam scopenya :


- Analisis organisasi
- Komunikasi dalam organisasi
- Tentang tata kerja, system kerja, dan prosedur kerja
- Pentingnya filing dari segi O & M
- Pentingnya jangka waktu penyimpanan data dan dokumen
- Pentingnya formulir dari segi O & M
- Pendayagunaan mesin kantor
- Pendayagunaan perabotan dan peralatan kantor
- Pentingnya tata ruang kantor dan perencanaan penyusunan ruangan kerja
- Pentingnya penulisan laporan dalam O & M
- Pentignya buku pedoman kerja
- Pentingnya O & M anggaran belanja
- Analisis kepegawaian
- Pentingnya penyederhanaan kerja
- Organisasi unit O & M
- Kesimpulan akhir


0 komentar:

Posting Komentar