hidup ( life for tommorow)

Posted by arbi pramana On Rabu, 07 April 2010 0 komentar
Hidup

Hidup? hal yang mungkin selalu ditanyakan dalam benak kita. contoh nya maksud dari hidup? dan mengapa kita hidup dan untuk apa kita hidup? setiap orang selalu bertanya tanya tentang hal itu. secara garis besar penjelasan hidup menurut saya ialah anugerah terindah dari tuhan yang diberikan manusia yang tidak tergantikan, hidup adalah suatu perjalanan misteri yang tidak ada yang tahu sisi depanya. kita mungkin hanya bisa mereview apa itu tentang kehidupan. dengan kata lain, hidup hanya bisa memandang keadaan sebelumnya ("lampau") dilakukan saat ini dan akan mengubah yang ada ("yang akan datang"), tapi kita hanya bisa memprediksi keadaan yang akan datang. sesuai dengan apa yang kita inginkan atau hanya angin semilir yang membuat kita lupa akan fitrah kita. untuk masuk ke tema life for tommorow, di sini saya ingin menjelaskan tentang masa lampau, saat ini, yang akan datang

Apa itu masa lampau?

Masa lampau adalah sebuah posisi dimana keadaan tersebut telah terjadi, dan tidak mungkin bisa di ulang kembali namun kita bisa mereviewnya. seperti kenangan atau kejadian kejadian yang pernah kita alami. namun dari sisi lampau mungkin kita pasti pernah merasakan tentang de javu. dejavu adalah sebuah perasaan yang hadir , yang membuat kita merasakan , bahwa kita telah merasakan hal yang terjadi di masa lampau.

Saat ini, atau dalam tenses (now)

saat ini adalah posisi dimana keadaan tersebut sedang terjadi atau sedang dilakukan, pada posisi ini banyak hal yang terjadi yang kita lakukan, contohnya "anda sedang membaca blog saya". tindakan anda saat ini adalah suatu hal yang bermakna walau sekecil apapun karena semua yang anda lakukan saat ini tidak mungkin bisa kembali lagi. biasanya pada posisi ini orang meakukan suatu harapan agar bisa kembali ke masa lalu atau masa yang akan datang

Yang akan datang

yang akan datang adalah posisi, dimana posisi ini sangat misterius. tidak ada yang tahu bagaimana yang terjadi di masa yang akan datang. seseorang mungkin bisa memprediksi dengan ke akuratan yang tinggi. hanya orang orang tertentu saja yang memiliki kekuatan supranatural untuk melihat keadaan yang akan datang.

dari penjelasan di atas semuanya saling terkait, tidak akan ada masa lampau jika kita tidak melakukan saat ini, tidak ada masa yang akan datang jika tidak ada masa lampau, dan tidak ada keadaan saat ini jika tidak ada masa lampau dan yang akan datang.

banyak orang yang mengininkan hidupnya bahagia, padahal kita sudah sadar bahwa kita dilahirkan dengan fitrah berbahagia, namun untuk apa kita meminta kebahagian itu? apa manusia lupa akan fitrahya?yaitu manusia hidup, untuk bahagia.

kata "untuk" di atas mendefinisikan tujuan/ pencapaian dimana pada posisi ini berarti seseorang menginginkan atau berharap yang akan datang dia menjadi seperti apa yang dia inginkan.

kita harusnya tau bahwa hidup adalah suatu keadaan dimana benda yang hidup beraktifitas berada posisi / keadaan yang tidak akan pernah mereka ketahui. dan kita hidup juga memiliki tujuan ("for") untuk apa kita hidup?? agar kita termotifasi untuk menjalani setiap hidup kita :D..

mungkin setiap orang memiliki jalan hidup/ nasib / garis tangan yang berbeda, yang tidak bisa di defenisikan dalam segi apapun, namun banyak hal yang bisa kita perbuat untuk merubah hidup kita menjadi manusia yang berguna untuk orang lain.

life for tommorow

penjelasan tentang hidup memang tidak akan ada habisnya untuk di jelaskan. hiduplah saat ini dengan melihat keadaan masalalu, menginstropeksi saat ini dan gapai tujuan di masa yang akan datang. mungkin itu arti hidup yang sesungguhnya, yang mengubah hidup kita kembali ke fitrah nya manusia.

0 komentar:

Posting Komentar